Pages

Selasa, 07 Januari 2014

ok ini mungkin sepele bagi lo, tapi lo temen gw dari jakarta dan udah merasakan gimana kerasnya kuliah kedokteran di jakarta selama 2 tahun. gw agak gk senang aja saat lo jarang masuk lab anatomi. gw agak kecewa aja. gara-gara lab doang sampe ngedown dan lo gk masuk. coba lo pikirkan lagi saat kita soca 2 tahun yang lalu. menurut gw itu lebih menguras mental, hati, dan pikiran. gw harap lo baca ini

teman gw dari upn veteran jakarta pernah bilang sama gw. waktu itu malam terakhir sebelum soca. dan gw sama temen gw itu belum bisa menguasai 1 pun kasus dari 8 kasus yang di ujikan. "besok gk usah masuk aja. kan udah tau hasilnya kita", kata gw. temen gw jawab, "yaelah dul. lo masa udah kalah materi masih kalah dalam hal mental? gw emang belum bisa paham satupun kasus yang udah di tutorialkan. tapi kalo masalah mental? gw gk akan kalah dari yang lain". dan esok harinya pun gw berangkat ke tempat ujian. dan hasilnya sudah pasti gk lulus. tapi apa yang gw pelajari dari itu? "JANGAN PERNAH LARI DARI RASA TAKUTMU". ok gw emang takut banget sama soca, karena kita disana kek audisi gitu. dan gw udah sering liat orang-orang nangis di depan pintu tutor. tapi apakah dengan lo lari dan rasa takut lo bisa hilang? hilang sih hilang, tapi hanya sementara dan itu akan bertambah besar rasa takut lo saat bertemu hal seperti itu lagi. jadi cara simple untuk menghadapi rasa takut lo itu adalah dengan melawan/menghadapi rasa takut lo itu.

10-165
12-501P

gw lupa nrp lo don XD

Tidak ada komentar: