Pages

Kamis, 23 Januari 2014

Ingin pulang ke jogjakarta :(.

Mungkin gw orang yg agak rumit. Karena kalo di liat2. Gw ini sebetulnya bukan orang jawa ataupun orang sunda. Dari logat? Indonesia asli. Bahasa jawa pun mentok sampai ngeh (iya) sedangkan bahasa sunda mentok di uring (saya). Lahir di jogja dan di besarkan di bogor. Walaupun lama tinggal di bogor tapi ntah kenapa bahasa sunda gw gk bisa. Bahasa jawa yg di pakai di rumah juga keknya gk ngefek sama gw. Sampai2 waktu kumpul keluarga di rumah. Gw di ceramahin sama babeh. Karena gw doang di rumah yg gk ngerti kalo babeh sama ibu lagi ceramah. Abang dan adik gw lahir di bogor dan tinggal di yogya lebih lama di bandingkan gw. Mereka lancar bahasa jawa. Agak sedih aja kalo abang gw dan adik gw ketawa-ketiwi dengerin lelucon babeh yg selalu menggunakan bahasa jawa (gw cuman bisa bengong). Sampai suatu hari waktu lagi ngumpul di ruang makan. Gw berkata "bu dan bapak. Bisa gk pake bahasa Indonesia aja?", keluarga gw hanya bisa tertawa -_-. Intinya gw walaupun orang jogja asli tetapi gk bisa bahasa daerah sana -_-

Tidak ada komentar: