Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

Sindrom shomabis

Ok pagi ini gw bakal posting yg lagi booming minggu ini. Worldcup? Bukan. Gw mau posting tentang EDR. EDR bukan kek FDR (merk spare part motor) ataupun LDR (long distance relationship). EDR adalah EDisi Ramadhan

Bertepatan dengan puasa hari pertama. Gw tidak mengalami yg namanya sindrom shomabis atau kalo di artikan sindrom shock makanan abis. Jadi sejak malam tadi gw masih leha leha (bukan lele lele) dan tidur jam 1 karena gw udah ngerti apa yg bakal gw lakukan pas mau saur.

Dreeet.... Dreeet.... Dreeet....
Hp samyung gw bergetar. Dengan setengah sadar gw pun mengambil hp gw dan gw liat telepon itu berasal dari "mama". Mama disini adalah nyokap gw bukan kek judul film horor (sotoy).

Nyokap: halo, dek? Sahur dek
Gw: hmmm. Iya bu
Nyokap: makan dmna nanti?
Gw: ada kok bu padang
Nyokap: yaudah jangan tidur lagi
Gw: iya bu

(gw liat jam.... 03.30 wib)
"Masih pagi ah tidur lagi"

03.40
"ok sekarang nyari makan"

Karena persiapan gw udah matang dan siap bertempur dengan para rider malam yg mencari makan. Gw pun siap! Bedanya mereka sekarang sedang mengalami sindrom shomabis tidak dengan gw yg udah tau spot spot yg enak buat mkn.

Di dpn teras kontrakan...
Gw sempet lupa klo gw blm isi bensin tadi siang. Akhirnya dengan sedikit (sedikit) agak panik gw pun bergegas ke luar komplek bap dan ke knpi buat beli padang.

Brmm... Ciiit.....
"mati tutup!"
Setengah panik (naik paniknya) gw pun muterin motor dan bergegas ke arah padang yg dkt umitra.

Sebelum sampai unila gw sempet liat ada pecel lele. Gw pun berhenti dan ternyata abis! Ok kali ini gw gk panik karena itu gk ke itung spot gw. Gw pun kembali bergegas.

Dpn umitra....
"yaelah!"
Itulah sepenggal kalimat yg di ucapkan orang2 yg mulai panik dan gw pun terkena sindrom shomabis. Dengan kondisi bensin abis dan takut di dpn gk ada pom. Gw pun mulai gambling ke arah kfc. Dan akhirnya dapat lontong sayur di dpn tribun lampung. Alhamdulilah. Terima kasih ya Allah dan ibu2 tukang lontong. Karena gw di kasih kerupuk buat lauk di bandingkan yg lain gk dapat cuman nyantap lontong sayur pake telur sama kuah sayur nangka.

Inilah cerita saur pertamaku di pulau seberang. Bagaimana ceritamu?

Selamat menuaikan ibadah puasa.
Salam sindrom shomabis.

Tidak ada komentar: